Rabu, 29 September 2010

Jalan-Jalan ke Monas

Pada liburan lebaran minggu lalu saya dan teman-teman saya mengusulkan untuk jalan-jalan ke tanah abang. Padahal jalan-jalan ini tidak sengaja kami rencanakan. Karena saat itu kami sedang berkumpul bersama di rumah saya. Dan teman saya berusul untuk pergi ke tanah abang dan mencari pengalaman baru.

Keesokan harinya saya dan teman-teman saya berangkat ke tanah abang menaiki kendaraan umum. Karena saya suka mabok saat menaiki kendaraan umum saya tidak lupa minum obat anti mabok sebelum saya berangkat, dan saya selalu membawa obat itu kemanapun saya pergi menaiki kendaraan umum. Dan tidak lupa juga saya membawa plastic kresek untuk persiapan kalau saya muntah.

Sesampai di tanah abang kami pun langsung memburu baju yang sedang di diskon, yah namanya juga anak jaman sekarang kalo ada baju murah, bagus pasti langsung di beli. Keasikan kami memilih baju hamper saja kami lupa kalo jam menunjukan untuk solat zuhur. Kami segera mencari musholla untuk melaksanakan solat. Setelah solat perut saya keroncongan, dan kami pun mencari warung nasi yang ada di sekitarnya. Selesai kami makan, teman saya memberi usul pergi ke monas.

Tanpa berfikir panjang kami pun langsung mencari kendaraan umum yang arahnya menuju ke monas. Saat kami sedang menunggu kendaraan umum, saya sedang membeli minuman. Ketika mobil itu sudah datang saya tidak tahu dan saya di tinggalin begitu aja. Saya pun segera mengejar mobil tersebut, dan akhirnya mobil itu pun berhenti juga. Saya segera masuk ke mobil itu karena takut ketinggalan lagi. Teman-teman saya pun tertawa bahagia serasa tidak punya salah. Tidak terasa kami pun sudah sampai di halte busway yang satu arah menuju monas. Ketika saya turun dari mobil tadi saya terjatuh karena kaki saya belum menginjak tanah mobil itu pun sudah jalan. Haduhh malunya saya di tertawakan lagi dengan teman-teman saya.

Saya sangat senang sekali bisa menaiki mobil busway karena selama saya hidup di Jakarta, baru kali itu saya naik mobil busway. Walaupun bedesak-desakan tapi saya sangat senang.

Setelah beberapa lama berdesak-desakan di dalam busway, akhirnya saya sampai juga di monas. Ketika sampai di depan gerbang monas, kami melihat jajanan khas Jakarta yaitu tahu gejrot. Kami pun mampir dan membelinya lalu kami makan di sekitar monas sambil melihat indahnya monas. Tidak lupa kami membuang sampah di tempatnya dan jangan sampai merusak keindahan sekitar monas. Setelah itu kami pun berfoto-foto (maklum lah anak remaja jaman sekarang yang narsis banget).

Tidak terasa azan ashar berkumandang, kami mencari musholla untuk melaksanakan solat ashar. Selesai solat kami melanjutkan foto-foto yang akan menjadi kenangan buat kami. Ketika kami sedang asik berfoto-foto, hujan pun turun deras kami segera mencari tempat untuk berteduh. Setelah hujan reda kami pun segera pulang karena hari sudah sore. Ini adalah hari liburan yang menyenangkan bersama teman-teman saya.

~THE END~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar